Sabtu, 12 April 2008

Merawat Kulit Akibat Radiasi Komputer

Beraktivitas di depan komputer seperti mengetik data, maen game, dan menggunakan internet (chatting, email, dan browsing) memang sangat mengasyikkan. kita dapat mengakses banyak dari komputer. Padahal, radiasi elektromagnetik yang dipancarkan komputer dapat mengakibatkan gangguan pada kulit kita. Disini saya ingin membagi tips alternatif untuk merawat kulit bagi temen-temen yang berkutat didepan komputer sehari-harinya:

  • Kalau kita bekerja dengan komputer, setiap kurang lebih 30-50 menit..maka kita perlu istirahat 5 menit agar kulit wajah kita juga beristirahat dari pantulan monitor komputer.
  • Kita juga perlu menggunakan filter monitor, hal ini bertujuan untuk mengurangi efek radiasi secara elektromagnetik. Dan pilihlah monitor yang beresolusi tinggi dan rendah radiasi.
  • Kulit kita juga butuh perawatan secara teratur, dijaga dan dilindungi, dengan cara dikompres dengan air hangat, kita juga harus banyak makan sayuran dan buah, dan satu lagi yang paling penting yaitu istirahat yang cukup.
  • Jangan lupa juga mengkonsumsi vitamin E dan C untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Dan kalau bisa gunakan pula pelembab, agar kulit kita tidak kering akibat pantulan monitor dan ruangan ber-AC.

Tidak ada komentar: